Indodax Kerja Sama dengan Ayobantu Jalankan Program Renovasi Sekolah

Kamis, 03 November 2022 - 17:17 WIB
loading...
Indodax Kerja Sama dengan Ayobantu Jalankan Program Renovasi Sekolah
Indodax menggelar program CSR bertajuk Kasih Indodax bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah, bekerja sama dengan Ayobantu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indodax menggelar program CSR bertajuk Kasih Indodax bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap kondisi pendidikan di Indonesia.

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan untuk memajukan generasi bangsa. Fasilitas pendidikan yang baik akan menumbuhkan semangat dan motivasi belajar siswa.

Namun, pada kenyataannya masih banyak anak Indonesia yang belum bisa menikmati fasilitas pendidikan yang memadai. Fasilitas pendidikan yang kurang akan menghambat proses pembelajaran dan membuat kualitas belajar siswa menjadi tidak optimal.

Tidak ingin melihat kondisi ini terus berlanjut, platform jual beli aset kripto, Indodax, menggelar program CSR Kasih Indodax bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah. Sebagai sebuah #BrandPeduli, Indodax berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Kegiatan CSR yang dilakukan oleh Indodax merupakan bentuk empati dan kepedulian sosial kami terhadap kondisi pendidikan yang terjadi. Saya percaya bahwa pendidikan adalah pondasi dan pilar utama kehidupan seseorang. Dengan membangun pondasi dan pilar yang kokoh, anak didik akan memiliki taraf hidup yang berkualitas di masa depan," kata CEO Indodax Oscar Darmawan melalui siaran resminya, Kamis (3/11/2022).

"Untuk itu, Indodax melakukan kegiatan CSR di bidang pendidikan karena kami yakin sudah selayaknya setiap anak Indonesia mendapatkan kualitas pendidikan yang merata. Saya berharap akan ada banyak perusahaan kripto lain yang turut berkontribusi untuk kemajuan di bidang pendidikan," lanjutnya.

Fokus utama program Kasih Indodax bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah adalah memperbaiki fasilitas pendidikan seperti ruang kelas, laboratorium, dan fasilitas lain, serta menyediakan fasilitas pendukung yang dapat digunakan dalam aktivitas belajar mengajar.

Guna menjalankan program tersebut, Indodax menggandeng Ayobantu, sebuah platform donasi online yang telah menjalin kerja sama dengan Indodax sejak 2020.

"Pendidikan menjadi salah satu kategori donasi yang serius digarap oleh Ayobantu. Tahun ini, kami bangga dapat bekerja sama kembali dengan Indodax melalui program Kasih Indodax bagi Negeri: Bantu Renovasi Sekolah untuk menciptakan fasilitas pendidikan terbaik untuk anak bangsa," ungkap CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani.

Dalam pelaksanaannya, Ayobantu akan membagi kegiatan ke dalam beberapa tahapan, mulai perbaikan ruang kelas, perbaikan laboratorium komputer, dan pendampingan program. Ayobantu juga turut andil memastikan implementasi renovasi sekolah, termasuk fasilitas gedung serta lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi siswa.

Pengimplementasian program ini dilaksanakan pada Oktober 2022 dengan penerima manfaat yaitu SMP Mutiara 2, Warakas, Jakarta Utara, yang saat ini berada dalam kondisi memprihatinkan karena bangunan sekolah yang rapuh dimakan usia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)